Aku, Menulis, dan Blog.

Aku pertama kali mengenal blog saat mendapatkan tugas mata pelajaran TIK di SMP, sekitar tahun 2008-2009. Entah apa tugasnya aku lupa lagi, namun yang jelas aku disuruh membuat blog oleh guruku. Kebetulan waktu itu aku memang sering menghabiskan waktu di warnet setiap weekend selama satu sampai dua jam. Jadi lah aku membuat blog dengan sangat cepat. 

Perasaan pertama yang aku rasakan dulu adalah bahagia, excited, bingung. Itu semua saya rasakan sekaligus. Aku pun gak ingat apa isi blog yang menjadi tugasku dulu itu. Sepertinya sebuah artikel yang menceritakan tentang Detective Conan atau bisa juga hanya fotoku sendiri. 

Sejak saat itu aku mulai kecanduan ngeblog. Hmm lebih tepatnya kecanduan bikin blog sih. Seingatku, aku pernah bikin 5-7 blog dalam sepuluh tahun terakhir. Di tahun 2011, saat masih SMA aku membuat blog yang isinya membahas tentang band-ku dulu di sini

Lalu dua tahun kemudian, saat masuk kuliah, aku bikin blog kembali yang isinya benar-benar random. Semauku dan seinginku saja. Kebanyakan curhat seperti dalam blog ini, Ada juga beberapa opini singkat tentang politik Indonesia. 

Blog, bukan hanya menjadi medium favoritku menuangkan pikiran. Lebih dari itu, aku selalu merasa nyaman membaca tulisan-tulisan di blog orang lain. Terutama yang membagikan pengalaman pribadinya. Entah tentang usaha, sekolah, asmara, pekerjaan, atau sebatas kegiatannya sehari-hari. 

Apa ya, rasanya seperti aku terhubung dengan penulisnya langsung.

Mungkin ini bukti kehebatan mereka menulis. Aku juga tak yakin. Tapi berselancar di antara puluhan halaman blog orang lain bisa bikin aku lupa waktu. Terlebih sekarang, di saat aku sangat menghargai waktu malam hari, istirahat dari pekerjaan baruku. 

Aku seperti sedang mendengarkan seseorang bercerita secara langsung. Meskipun aku sendiri tak mengenal siapa dia, bahkan untuk berjumpa belum tentu bisa. Emang dasarnya aku senang mendengarkan cerita orang lain. 

Aku baru menyadari hal ini barusan. Di tengah kegiatan brainstorming ide yang kulakukan sejak siang tadi. Tiba-tiba kau merasa nyaman membaca pengalaman seorang blogger saat menjual pulsa. Mungkin, aku sih berharap, blog menjadi jodohku. Dalam hal apa pun itu. 

Bisa jadi untuk menjaga kewarasan mentalku, atau profesi, bahkan mungkin sumber kehidupan di masa depan. 

I just wanna say that I really love blogging!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url