Punya banyak website dan blog tapi nggak punya waktu buat bikin artikelnya? Sini, biar saya bantu

Curhat bareng ibunda.id: Pengalaman Curhat yang Bener-bener Didengerin

review_ibunda_id
Review Ibunda.id

Kekuatan media sosial memang powerfull, banyak banget brand atau perusahaan yang nyari pelanggan di situ. Apalagi Instagram, beuuuh dah kaya lomba sprint aja—cepet-cepetan dapetin perhatian penggunanya!

Ibunda.id salah satunya dan mereka berhasil merebut perhatian saya lewat instastory yang 12342346% engage! 

Angkat topi buat adminnya deh! 

Enggak sekadar menikmati konten-konten mereka, saya bahkan nyoba curhat langsung. Mau tahu gimana serunya?

Keep reading~

Perkenalan dengan Ibunda.id

Perkenalan pertama saya dengan ibunda.id dimulai pas lagi brainstorming ide-ide buat instastory klayen. 

Yah intinya saya lagi nyari sesuatu yang bisa ditiru gitu lah. wkwkwk soalnya mau mikir keras juga susah sekarang mah kan apa-apa ada di internet.

Terus temen kantro ngirimin story dari mereka deh. Dia bilang "Gilang coba bikin ini deh buat klayen yang onoh. Lumayan bagus kayanya. 

Tinggal diolah lagi gimana caranya biar temanya masuk". Ya saya yang emang udah lumayan buntu tentu jadi lebih semangat dooongs. Langsung saya pelototin noh story-nya.

Waktu itu saya nggak 100% tertarik sama apa isi story-nya. Bener-bener liatin format sama idenya doang. 

Saya mulai tertarik sama isinya justru setelah satu sampai dua minggu melototin akun mereka. Bisa gitu ya, dasar tukang niron. wkwkwk

Suatu malam—ceilah udah kaya di cerpen aja nih—di story mereka nawarin curhat gratis bareng tim mereka yang bener-bener lulusan psikologi. 

Tapi nggak ada konsultasi, cuma curhat doang. Intinya ngobrol bareng seseorang yang siap dengerin kamu. Apapun itu isi obrolannya.

Dalam pikiran saya sih ngobrol bareng psikolog seenggaknya bisa ngurangin beban pikiran yang yaaah begitu lah. 

Lumayan kena di mental banget! hadeeeeh dah tua juga masih mikirin beban pikiran yee. Eh apa emang ini tandanya saya dah tua? 😌

Daftar ngantri dan mesti tengah malam!

Sumpah saya nggak kepikiran kuotanya bakal penuh BANGET. Jadi ibunda.id buka pendaftaran di malam hari sekitar jam 12 malam sampai jam 1-an deh. 

Dan itu cuma di hari tertentu aja—saya lupa kapan harinya. Pokoknya sempet nggak kebagian meskipun udah stand by dari jam 12 teng alias saya bela-belain gadang!

Udah kaya rebutan checkout flash sale iphone di Shopee nggak tuh? wkwkwk

Emang dasar kalau udah jodoh nggak akan kemana ya kan, syukron hamdalah saya berhasil juga daftar curhat gratis di Ibunda.id sumpah dah perjuangan bangeeet luuuur~

Itu pun nggak langsung hari itu curhatnya, saya mesti nunggu jadwal yang sudah saya pilih sebelumnya. 

Nah kurang lebih sistem pendaftarannya tuh kamu mesti pilih jadwal mau curhat di hari apa dan di jam berapa—semuanya tersedia malam aja ya. Mulai dari jam 7 sampai jam 9 kalau nggak salah ingat. 

Per sesi curhatnya itu 60 menit.

Awalnya saya pikir ini 60 menit mau ngobrolin apa aja ya? Cukup emang buat saya ngeluarin semua beban pikiran? 

Kan lumayan banyak tuh pikiran yang lari-lari nggak jelas di otak. Tapi yowes tak coba dulu, mau cukup apa nggak gimana nanti. Hamdalah lagi ternyata cukup. wkwkwk

TERNYATA CURHAT YANG BENER-BENER DIDENGERIN ITU ENAK BANGET! SUMPAH!

Saya rasa permasalahan umum orang Indonesia saat curhat ke orang lain—entah itu temen, sahabat, pacar, atau orang tua sekali pun—adalah curhatannya nggak didengerin 100% alias mereka nggak coba buat memahami.

Kalau pun didengerin responnya nggak banget. Yaks. Ada yang jadi banding-bandingin masalah ada juga yang malah nyeramahin atau justru judging?

Kamu pernah ngalamin yang mana?

Nah curhat ke tim Ibunda.id nggak gitu ya luuuur. Mereka mulai dengan tanyaa masalah yang lagi saya alami apa. 

Ya saya jawab aja jujur, toh nggak ada salahnya juga. Lagian kami nggak kenal satu sama lain kan?

Tahu gak respon mereka gimana pas saya ngetik super puanjaaaaang soal beban pikiran? Saya diajak break down dulu masalahnya, satu-satu sampai ke akar nya apa. 

Wow banget nggak tuh? MANA ADA CURHAT KE TEMEN SENDIRI DIRESPON KAYA GITU?! HAH?

Setelah akar masalahnya ketemu, terus nggak dikasih solusi gitu aja tapi DIAJAK DISKUSI. Kurang lebih mereka bilang gini "yuk coba dipikirin lagi sebenarnya apa yang bikin kamu begitu? Apa yang bikin kamu mikir kaya gitu?" 

Nah kan mantep.

Terus saya juga ditanya "menurut kamu baiknya gimana?" pas saya jelasin dan tanya balik "menurut kamu gimana?" dijawab beneran dong. "menurut aku blablabla". 

Clear banget nggak menghakimi bahwa saya salah mikir kaya gitu, saya nggak dibenarkan juga. Pokoknya diajak mikir positif dan negatifnya, baik sama buruknya apa. 

Hih gemesh banget dah sumpah. 

Kalau itu cewek dah saya jadiin calon istri kali. wkwkwk enggak sayaang bohooong, bercanda doang itu mah 😁

Rekomended banget deh!

Buat kamu, klean, dan lo yang lagi banyak pikiran tapi sok kuat; mau curhat tapi malu atau bingung ke siapa; saya saranin coba daftar curhat gratis dari Ibunda.id dijamin nggak akan nyesel deh! 

Nih saya nulis ini juga sebagai bentuk terima kasih ke mereka dan apresiasi mereka yang mau meladeni curhatan random saya.

Hatur nuhun Ibunda.id sukses selalu!

Content Writer, Penjaga Toko Buku Daring, Wibu Full Time.