Kalau Tuhan Spill Masa Depanmu, Kamu mau gimana?

Hidup itu misteri—katanya. Kamu nggak akan pernah tahu masa depanmu. Soal rezeki, jodoh, jalan hidup, mati, dan lain-lain sudah diatur. Jalani saja hidupmu dengan sebaik mungkin.

Ini prinsip hidup yang secara pelan-pelan saya aminkan lalu pegang dengan kuat. Pengalaman yang bikin kesimpulan ini datang. Nggak setahun dua tahun juga.

Saya menjalani hidup yang gitu aja, meski kadang banyak mengambil belokan tajam juga, sih, tapi ujungnya selow-selow bae.

Saya yakin banyak orang lain juga berpikir seperti itu. Mau ngejar apa lagi sih? Semua udah diatur kan, terus mau apa? Ya kan?

Taaaaapiiiii masalahnya gak sedikit juga orang yang berhasil keukeuh sama kemauannya sendiri. Orang-orang yang teguh pendirian dan gak roboh ditimpa angin kuat. Mau seberat apa pun hidup, mimpi sama keinginan harus diperjuangkan.

Anehnya lagi, gak sedikit tuh orang-orang begini yang berhasil survive. Malah tipe-tipe yang yaudah-in-we kaya saya justru jadi biasa-biasa aja.

Terus beberapa hari kemarin mutual saya di twitter ngetwit kaya gini "Tuhan, aku itu diciptakan buat kek gini gini aja atau ada berubah lebih baik si nanti? spill dikit dong, kalo iya aku mau semangat ni sekarang"dan saya jadi kepikiran.

Kalau Tuhan spill masa depan saya, apa saya bakal jadi semangat atau justru nggak berubah sama sekali? Karena yang bikin saya begini juga kan misteri hidup itu. Misal, misalnya sejak kecil saya tahu gimana sih kehidupan pas saya dewasa, apa dari kecil saya bakal memperjuangkannya?

Bisa saja kan saya justru leha-leha, toh udah tau di ujung bakal jadi apa. Iya gak? Terus kalau saya diem-diem aja, secara logika, masa depan yang udah Tuhan spill malah gak jadi kenyataan.

Bingung kan?

Sama. Saya juga bingung. Wkwkwk tapi pikiran ini nggak mau pergi dari kepala, jadi mesti saya tulis di sini. Siapa tahu kamu punya perspektif lain kan~


Sumber foto: Unsplash.com

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url