Punya banyak website dan blog tapi nggak punya waktu buat bikin artikelnya? Sini, biar saya bantu

Kombinasi Anya dan Teman Barunya di Spy x Family Season 2 Episode 1

Review Spy x Family Season 2 Episode 1, dimulai dengan baik dan menyajikan cerita pembuka yang menarik.
review_spy_x_family_season_2_episode_1

Anya, Yor, dan Loid Forger akhirnya kembali menemani week end kita dalam seri Spy x Family Season 2 yang episode 1 nya sudah tayang tanggal 3 Oktober 2022 kemarin.

CloverWorks dan Wit Studio sepertinya memang serius menggarap anime Spy x Family ini. Kita hanya perlu menunggu 3 bulan untuk berjumpa kembali dengan keluarga Forger.

Umumnya sequel sebuah anime muncul dalam waktu sekitar 6 bulan sampai 1 tahun, tapi ada juga yang perlu nunggu waktu hampir 10 tahun seperti The Devil is a Part-Timer.

Alasannya beragam sih, tapi yang jelas tujuannya agar kualitas season 2 dan season 1 nggak jauh berbeda. Nah pertanyaannya, dengan waktu jeda yang singkat ini, apakah Spy x Family Season 2 bakal lebih sukses dari Season 1 nya atau justru lebih jelek?

We’ll see ya.

Selama 13 minggu ke depan, saya insyaallah bakal menulis review anime Spy x Family Season 2 per episode secara rutin—semoga ada waktunya.

Sekarang mari kita mulai review Spy x Family episode 1: Project Apple.

Daftar Isi

Ringkasan cerita Spy x Family Season 2 Episode 1

Episode “Project Apple” dibuka dengan monolog ringkasan Season 1. Saya ingin mengapresiasi penulis naskah nya karena dalam waktu sekitar 50 detik, opening-nya berhasil menjelaskan tentang premis Spy x Family, karakter utama, serta misi yang sedang dijalankan oleh mereka.

spy-x-family

Satu hal lagi yang menarik perhatian dari episode “Project Apple” ini, yaitu sequence di opening song dan ending song yang banyak menampilkan momen keluarga Forger.

Apakah nantinya kita bakal melihat kerjasama Anya dan orang tuanya dalam 3 bulan ke depan? Semoga, ya.

Cerita dimulai dengan kabar penting: Menteri Luar Negeri Westalian, Brantz, dan rombongannya datang ke Berlint untuk melakukan pertempuan penting yang berhubungan dengan hubungan negara timur dan barat.

Di rumah keluarga Forger, Anya sedang menghabiskan sarapan paginya secepat mungkin hingga tersedak makanan.

Loid yang sedang membaca koran pun menegur anaknya agar lebih berhati-hati. Ternyata hari ini, mereka akan pergi mencari anjing “hadiah” untuk Anya yang sudah berhasil mendapatkan satu bintang Stella.

Selesai makan, Loid, Yor, dan Anya pergi ke pet shop yang menjadi bagian dari jaringan organisasi mata-mata Loid.

Saat Anya melihat anjing-anjing yang ada di situ, Loid mendapatkan misi baru dari pusat.

Nggak perlu nunggu lama, dia langsung berpura-pura sakit perut agar bisa melipir ke “toilet”.

Tentu saja, esper cilik kesayangan kita—seperti biasa—membantu penyamaran ayah angkatnya dengan mengajak Yor pergi ke pameran adopsi hewan yang sedang berlangsung di sekitar situ.

Sambil megendarai mobil menuju ke kantor pusatnya, Loid diberi tahu bahwa ada rencana pembunuhan Menteri Luar Negeri Westalian oleh teroris dalam waktu yang dekat.

Teman-temannya berhasil mengamankan salah satu anggota teroris, Loid diminta mengelabuinya dengan menyamar menjadi ketua kelompok teroris tersebut.

Upaya mereka berhasil, si anggota yang masih kecil merasa dikhianati oleh bos nya sendiri lalu membeberkan semua rencana pembunuhan Menteri Luar Negeri Westalian bahwa mereka akan menyerang Brantz dengan bom anjing sebelum pertemuan dilaksanakan.

spy-x-family

Cerita lalu kembali ke tempat Anya dan Yor yang sudah sampai di pameran adopsi hewan. Di dekat situ, dua orang anggota teroris sedang mengajak jalan-jalan dua ekor anjing yang menjadi bagian dari rencana mereka.

Si tempat pameran adopsi hewan, Anya melihat anjing, kucing, dan kelinci sambil heboh sendiri. Bahkan saking hebohnya, dia nggak bisa berkata-kata.

Di tengah “blank moment” nya inilah Anya bertemu dengan salah satu anjing yang dibawa jalan-jalan tadi.

Tepat saat berpapasan dengan si anjing, dia melihat bayangan keluarga Forger melalui telepatinya.

Tapi ini nggak berlangsung lama karena si anjing langsung dibawa masuk ke tempat persembunyian teroris yang ada di depan pameran adopsi anjing.

As we know esper kecil kita nggak akan tinggal diam setelah mengalami kejadian yang luar biasa itu.

Dia ingin memastikan apa yang dialaminya bukan kebetulan belaka, namun pesan Yor yang melarang dia pergi keluar dari gedung pameran adopsi mencegahnya dari tindakan impulsif.

Niatnya, Anya ingin meminta izin ke ibunya dengan berbicara jujur, tapi setelah dipikir ulang ternyata alasannya nggak masuk akal sama sekali.

Akhirnya ya dia tetap pergi sendiri tanpa sepengetahuan Yor.

Anya masuk ke gedung persembunyian teroris sendirian, di sana dia bertemu dengan anjing tadi.

Saat mereka berbicara, ada seorang anggota teroris yang baru datang lalu membawanya masuk ke dalam ruangan sambil marah-marah.

Bos teroris memutuskan menghabisi Anya yang sudah mengetahui wajah dan rencana kelompoknya. Beruntung, si anjing berhasil merusak tali kekangnya dan menyelamatkan Anya.

Namun saat anggota teroris mengangkat paralon, nyalinya ciut. Akhirnya mereka berdua kembali berada pada posisi yang berbahaya.

Di dalam gedung pameran adopsi, Yor sedang kebingungan mencari Anya yang hilang. Dia bertanya kesana-kemari, namun nggak ada seorang pun yang melihat anaknya.

Di tengah kebingungannya, bayangan Anya diculik untuk dinikahi secara paksa muncul dalam benaknya.

spy-x-family

Scene kembali ke Anya yang mendapatkan penglihatan anehnya sekali lagi. Dia melihat sebentar lagi akan ada telepon yang mengganggu para teroris, dan benar saja nggak lama kemudian telepon berbunyi.

Anggota yang berdiri di dekat telepon mengangkatnya lalu mendapati kabar bahwa dua tempat persembunyian mereka sudah terbongkar.

Saat mereka kaget mendengar kabar buruk ini, si anjing menarik Anya keluar dari ruangan lalu berlari keluar gedung.

Anya meminta si anjing pergi ke tempat Yor berada namun si anjing terus berlari. Kesal karena nggak didengarkan, Anya berteriak pada si anjing.

Beruntung, teriakannya didengar oleh Yor dan melihat anaknya sedang dibawa lari oleh seekor anjing besar berbulu putih.

Akhirnya Yor dan anggota terori mengejar Anya. Setelah berputar-putar cukup lama, si anjing kehabisan nafas tepat di dekat teroris yang mengejar mereka.

Untung saat itu Yor langsung datang dan menyelamatkan Anya dari bahaya.

Kombinasi luar biasa Anya dan si anjing

spy-x-family

Di episode 1 ini, kemampuan melihat masa depan Anya nggak datang begitu saja. Bisa disimpulkan bahwa ini berasal dari kemampuan si anjing.

Artinya di episode-episode berikutnya kita mungkin akan melihat kombinasi dua jagoan cilik ini lagi.

Di sisi lain, ini juga berarti keluarga Forger mendapatkan satu anggota keluarga dengan rahasianya sendiri.

Rasanya Spy x Family Season 2 ini masih bisa menghibur kita dengan aksi-aksi dan cerita konyol Keluarga Forger.

Oh iya, melansir dari MyAnimeList, Spy x Family Season 2 ini akan mempunyai 13 episode yang tayang setiap hari Sabtu.

Artinya selama 13 minggu ke depan, kita akan dihibur oleh keluarga Forger dan cerita baru mereka. Yippi!

Content Writer, Penjaga Toko Buku Daring, Wibu Full Time.