Punya banyak website dan blog tapi nggak punya waktu buat bikin artikelnya? Sini, biar saya bantu

10 Game Android Penghasil Uang untuk Gamer Medioker

Game android penghasil uang yang mudah dimainkan oleh gamer medioker
game-android-penghasil-uang
Game Android Penghasil Uang

Tiga tahun yang lalu saya pernah mendapatkan uang hasil jual akun Clash of Clans. Ya meskipun nggak terlalu besar jumlahnya, cuma setara dua kali honorarium dari Mojok, tapi seenggaknya bebas saya pakai buat beli apa pun. Ini juga sekaligus jadi pembuktian ke tetangga saya—yang tiap hari bilang saya nggak punya masa depan—bahwa main game bukan pekerjaan yang sia-sia, selama yang dia perhatikan adalah duitnya.

Awal bulan Mei kemarin, dia juga marah ke anak sulungnya karena main game seharian. Ya, namanya juga orang tua, mungkin blio khawatir soal masa depan anaknya. Padahal sekarang kan gamers sudah jadi profesi yang menjanjikan, penghasilannya bahkan lebih gede dari PNS.

Tapi tetangga saya pun nggak sepenuhnya keliru. Kenyataannya, hanya orang-orang tekun dan punya kemauan tinggi saja yang bisa dapat uang banyak dari game online. Contohnya jadi youtuber-cum-pro player kayak Jess No Limit. Tapi harus kuat main game sampai botak tiap hari.

Nah pertanyaannya, apakah kaum rebahan seperti kamu, kamu, dan kamu bisa dapat uang dari game online juga? Tentu saja bisa, asal kamu punya akun dengan spek gahar, item langka, equipment canggih, atau skin ciamik. Nantinya empat hal ini yang akan menentukan besar kecilnya uang yang kamu dapatkan. Semakin bagus kualitasnya pasti harganya juga makin mahal, uangnya makin besar.

Di Instagram, saya menemukan satu manusia yang jual akun Arena of Valor (AoV) seharga Rp3 juta, dan itu laku, ada yang beli. Mau yang lebih edan lagi? Mas Gusti Aditya mengaku akun Captain Tsubasa Dream Team miliknya laku Rp7 juta. Noh mamam!!!

Jadi gimana, tertarik nggak nyari uang lewat game mobile? Sembari nungguin kamu mikir, saya kasih daftar 10 game online di hape yang bisa menghasilkan uang deh.

Daftar Isi

Game android penghasil uang #1 Growtopia

Game bergenre multiplayer simulation ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Ciri khas Growtopia adalah tampilannya yang kotak-kotak kayak pixel dalam foto gitu. Jika kamu main game yang satu ini, kamu nggak mesti punya tujuan. Cukup kumpulkan Seed atau benih, rawat sampai jadi pohon, terus panen deh; atau bisa juga kamu eksperimen menggabungkan macam-macam benih yang ada. Nah, gabut banget kan game-nya?

Meskipun sepertinya membosankan, tapi akun atau item Growtopia bisa kamu jual dengan harga jutaan rupiah. Di website itemku.com, harga item dan akun Growtopia berkisar dari seribu rupiah sampai 3 juta!!!

Game android penghasil uang #2 8 Ball Pool

Game biliar yang satu ini sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di Google Play Store sampai sekarang. Memang seseru itu game-nya, sih. Soalnya selain main biliar, kamu juga bisa mengumpulkan berbagai macam stik yang bisa ditingkatkan levelnya. Semakin tinggi level stik yang kamu miliki, semakin jago kemampuan nyodokmu. Nah, setiap kali kamu memenangkan permainan maka kamu akan mendapatkan koin yang kemudian bisa digunakan buat ningkatin peringkatmu.

Kalau misalnya kamu berhasil mengumpulkan banyak stik berlevel tinggi, serta koin yang banyak, kamu bisa mulai menjual akun atau koinnya. Harganya juga lumayan, dari 10 ribu rupiah sampai dengan 300 ribuan. Mau dapat jutaan rupiah? Gampaaang, tapi kamu harus punya semua stik legend dan tujuh puluh juta koin.

Game android penghasil uang #3 Crisis Action

Crisis Action merupakan game tembak-tembakan yang mengambil sudut pandang orang pertama alias first person shooter. Game ini rilis pada bulan November lima tahun yang lalu. Layaknya game FPS pada umumnya, kamu harus punya kemampuan menembak yang baik agar bisa menang. Kalau misalnya kamu adalah gamer yang nolep, nggak usah sedih karena di Crisis Action kamu bisa main sendirian di mode Solo.

Demi mendapatkan uang dari game ini, kamu bisa mengumpulkan macam-macam skin senjata lalu menjual akunnya, atau bisa juga jual diamond. Harganya sekitar 50 ribu sampai 500 ribu, tergantung apa yang kamu jual.

Game android penghasil uang #4 Ayodance Mobile

Ayodance adalah game dance legendaris yang sempat booming di Indonesia saat warnet masih merajalela. Sekarang, kamu sudah bisa main game ini di hape. Menurut beberapa sumber—karena saya nggak main game ini—awalnya Ayodance cuma ada di Korea Selatan.

Seperti namanya, cara main Ayodance adalah kamu harus membuat karakternya nge-dance dengan cara memijit setiap panah yang muncul di layar hape.

Sampai bulan kemarin, di grup Facebook Ayodance Indonesia, harga akun Ayodance masih tembus 300-400 ribu.

Game android penghasil uang #5 Summoners War

Game ini jenisnya RPG alias role playing game asal Korea Selatan. Summoners War menggunakan sistem pertarungan turn based atau nyerangnya harus gantian antara pemain.

Biasa lah kayak game RPG pada umumnya, kamu harus melakukan summon monster di sini. Lalu latih dia sampai kekuatannya meningkat, kemudian menangkan tiap pertarungan.

Harga pasaran akun Summoners War sekitar 50-500 ribu.

Game android penghasil uang #6 Captain Tsubasa Dream Team

Menurut saya, game ini penuh banget dengan adegan khas animenya. Ada jurus-jurusnya juga loh!!! Jadi kalau kamu bagian darj generasi ’90-an, insya Allah betah sama game CTDT. Cara mainnya juga gampang, kurang lebih mirip seperti Football Manager. Di sini ada jual-beli pemain, upgrade kemampuannya, terus bisa gatcha pemain juga.

Jadi bisa dibilang yang bisa kamu jual dari game ini cuma akunnya saja, itu pun harganya tergantung dari karakter yang ada dalam tim kamu. Menurut hasil pencarian di Facebook, harga jual akun ini sekitar 50 ribu sampai 300 ribu.

Game android penghasil uang #7 Free Fire

Dalam game tembak-tembakan yang satu ini, setiap bangunan nggak ada pintunya. Karakternya pun agak mudah dikendalikan. Meski begitu, sekarang Free Fire sedang laris manis di Indonesia soalnya banyak bocil bertebaran di dalamnya. Saking populernya game ini, sekarang beberapa tim esport sudah punya divisi khusus Free Fire.

Harga pasaran buat satu akun Free Firre menurut grup Facebooknya sekitar 100-300 ribu.

Game android penghasil uang #8 Clash of Clans

Oh… inilah game favorit saya. Meski sekarang sudah ditinggalkan banyak pemainnya tapi CoC masih sangat seru, kok. Apalagi sekarang ada Town Hall 13 jadi waktu buat ningkatin level troops sama base-mu makin lama.

Dulu tahun 2014-2015 akun CoC bisa tembus sampai jutaan. Tahun 2017 harganya turun jadi ratusan ribu. Sekarang harga jual akun CoC sudah cukup stabil di angka 50 ribu sampai 400 ribu.

Baca Juga: Arti Kata Tuman Dalam Bahasa Sunda

Game android penghasil uang #9 Mobile Legend

Game yang satu ini alhamdulillah sudah nggak 8 bit lagi, meskipun soal ngelag atau toxic masih jadi juaranya. Nggak perlu lah saya jelasin banyak-banyak soal Mobile Legend. Siapa yang nggak tahu sama game lucknut ini, kan? Dengan segala kekurangannya itu, entah kenapa banyak banget yang bisa dijadikan uang dari game ini. Kamu bisa jual diamond, skin, starlight member, atau akunnya.

Harganya game-nya? Jelas masih sangat menggiurkan, sekitar 300 ribu sampai jutaan rupiah.

Ta-tapi aku nggak suka main ML, gimana dong? Gampang banget, tinggal pindah ke rivalnya yaitu Arena of Valor (AoV) karena harga jualnya sebelas dua belas sama ML.

Game android penghasil uang #10 PUBG Mobile

Bisa dibilang PUBG Mobile adalah versi borjuisnya Free Fire, meskipun game play-nya nggak jauh beda. Tapi PUBG tetap berada di atasnya karena Ariel Noah main game ini. Untuk bisa menang dalam PUBG yang kamu butuhkan cuma hape yang bagus. Ya… minimal iPhone 8, lah (padahal ini daftar game android, wkwk). Karena kalau nggak begitu, baru nginjek tanah pun bisa langsung mokad ditembak lawan. Wkwkwk.

Untuk mencari cuan, kamu bisa jual UC, popularity, kupon peti, atau akunnya. Harga pasaran PUBG sekarang sekitar 100-500 ribu.

Selain sepuluh game itu, kamu juga bisa cari uang dari game Let’s Get Rich, Black Dessert Mobile, Arknight, Dragonnest Mobile, Clash Royale, dan semua game yang pemainnya banyak.

Oke, sekarang sudah yakin mau nyari uang dari jual beli akun game online? Ingat ya, harga yang saya tulis di artikel ini adalah harga pasaran saja. Artinya, harganya juga nggak tetap, karena masih bisa naik lagi tergantung jenis game serta kecanggihan akun yang mau kamu jual. Jadi mari budayakan main game online karena sekarang sudah banyak cara untuk dapat cuan.

Biar lebih mudah lagi, kamu bisa angkat pengangguran lain di sekitar rumahmu jadi pegawai. Kalau begini tetangga juga insya Allah mendukung banget!

Terakhir, untuk menutup artikel ini saya mau mengingatkan pada kalian semua bahwasanya bisnis joki push rank adalah bisnis yang bagus tapi bukan bisnis yang baik.

---

Artikel ini pertama kali tayang di: Terminal Mojok

Content Writer, Penjaga Toko Buku Daring, Wibu Full Time.