Punya banyak website dan blog tapi nggak punya waktu buat bikin artikelnya? Sini, biar saya bantu

10 Rekomendasi Anime dengan Karakter yang Glow Up

Cocok buat kamu yang butuh penyegaran mata dengan karakter anime yang cakep!
rekomendasi-anime-glow-up

Menilai kualitas sebuah anime itu bukan perkara mudah karena ada banyak aspek yang saling berkaitan. Sebagai karya hasil kreativitas manusia, jarang banget ada anime yang bagus di semua aspek. Jumlahnya mungkin nggak sampai 50-an.

Sering kali, satu aspek lebih menonjol dari aspek lainnya. Jadi sah-sah saja kalau ada orang yang suka sama satu anime karena soundtrack-nya bagus, atau desain karakternya cakep.

Nah buat kamu yang hobi memperhatikan penampilan karakter, pasti nggak asing dengan karakter anime yang glow up. Misalnya, dari yang awalnya culun dan gendut, tiba-tiba jadi ganteng sekaligus cool.

Kadang-kadang, hal seperti ini bikin mata betah menghabiskan waktu enam jam buat marathon satu judul anime. Bahkan ada juga orang yang terinspirasi untuk glow up seperti karakter di anime favoritnya.

Taking that into consideration, berikut ini ada sepuluh anime yang penampilan karakternya mengalami perubahan.

Daftar Isi

Attack On Titan

attack-on-titan

Anime yang baru tamat di akhir tahun 2023 ini menunjukkan transformasi yang cukup drastis pada penampilan karakter-karakternya. Dalam kurun waktu sepuluh tahun itu, cerita Attack On Titan dibagi menjadi 7 season dan 2 movie.

Jika kamu mengikuti series-nya dari awal sampai akhir, kamu akan melihat bagaimana penampilan Eren dan kawan-kawan berubah dari remaja ke manusia dewasa. Ada yang gaya rambutnya berubah, ada yang memelihara jenggot atau kumis, dan masih banyak lagi.

Eren Yeager, selaku tokoh utama, jadi karakter yang paling sering berubah penampilannya. Di dua season awal, Eren tampak ceria dan optimistis. Setelah itu, karakternya jadi lebih dark dan gloomy.

Fairy Tail

fairy-tail

Sama seperti Attack On Titan, butuh waktu lama bagi anime ini untuk sampai ke akhir ceritanya. Jadi kalau kamu mau, kamu bisa menyaksikan sendiri perubahan Natsu dan kawan-kawannya di guild Fairy Tail.

Salah satu perubahan yang paling kentara bisa dilihat pada Juvia, anggota Fairy Tail yang jatuh cinta pada Gray. Di awal kemunculannya, Juvia mirip seperti manusia introvert yang sulit buat didekati. Kemudian di season terakhir, desainnya jadi lebih cerah, ceria, dan cantik.

Masamune-kun no Revenge

masamune-kun

Artikel tentang karakter anime yang glow up ini nggak akan lengkap tanpa Masamune-kun No Revenge di dalamnya. Sebab sejak awal anime ini langsung menyoroti “evolusi” tokoh utamanya, Masamune Makabe.

Suatu hari, Masamune nembak siswi cantik di sekolahnya yang bernama Aki Adagaki. Sebagai cowok gendut, dia tentu tahu seperti apa jawabannya. Namun dia nggak menyangka kalau Aki akan mempermalukan dirinya di depan umum.

Merasa malu sampai ke tulang-tulang, Masamune bersumpah akan membalas dendam pada Aki. Demi sumpahnya ini, dia bekerja ekstra keras untuk mengubah penampilannya.

Dia berolahraga setiap hari sampai berat badannya turun. Cara berpakaiannya pun berubah, dari yang asal pakai jadi lebih trendy dan mengikuti zaman. Tujuannya cuma satu: dia pengin membuat Aki jatuh cinta pada paras gantengnya lalu membalas dendam masa lalunya.

Arifureta: From Commonplace to World's Strongest

arifureta

Kehidupan Hajime Nagumo yang super flat mendadak berubah drastis setelah dia dan teman sekelasnya dipanggil ke dunia fantasi untuk menyelamatkan umat manusia. Sayangnya, Hajime nggak mendapatkan kemampuan kuat seperti temannya yang lain dan harus merasakan perundungan yang parah.

Di tengah keputusasaan yang dalam, hasrat balas dendam Hajime pun bangkit. Dengan hasrat yang besar tersebut, Hajime terus berusaha meningkatkan kekuatannya. Dia berhasil, bahkan penampilannya jadi lebih keren.

Sayangnya, selain kekuatan dan penampilan, sifatnya juga ikut bertransformasi. Masamune yang dulu terkenal sebagai anak baik, berubah jadi seseorang yang hanya memikirkan tentang balas dendam.

Parasyte

parasyte

Kamu tahu kan bagaimana Peter Parker berubah dari yang biasa saja jadi luar biasa setelah digigit laba-laba? Nah, Parasyte kurang lebih punya konsep yang sama. Tokoh utamanya, Shinichi Izumi, glow up setelah tubuhnya dirasuki oleh parasit alien yang ingin menginvasi bumi.

Untuk mencapai tujuannya, para alien ini masuk ke tubuh manusia bumi lalu mengendalikan otak. Namun alien yang masuk ke tubuh Izumi gagal, dia justru terjebak di tangan kanannya. Jadilah mereka hidup berdampingan karena si alien ini bakal mati kalau keluar dari tubuh Izumi.

Baca juga: 90 Rekomendasi Anime Terbaik Dari Berbagai Genre

Setelah hidup berdampingan, tubuh Izumi mulai mengalami perubahan. Matanya yang minus tiba-tiba normal kembali, otot-otot tubuhnya jadi lebih kuat, dan bentuk tubuhnya jadi makin ideal.

Horimiya

horimiya

Cerita cinta Hori dan Miyamura sudah diakui sebagai salah satu romansa terbaik oleh jutaan orang di seluruh dunia. Bagusnya lagi, daya tarik anime ini nggak berhenti sampai di situ saja.

Perubahan Miyamura dari cowok pendiam yang dark-looking ke cowok supel juga worth to watch banget. Apalagi transformasinya nggak surealis, alias bisa kamu praktikan langsung.

Serius lho, kalau kamu punya rambut panjang—menutupi telinga, tengkuk, dan wajah—coba potong rambut dengan gaya seperti Miyamura, pasti jadi lebih cakep deh.

Lookism

lookism

Lookism adalah anime yang diadaptasi dari webtoon Korea. Ceritanya tentang Hyeong-seok, seorang anak SMA bertubuh gendut yang sering mengalami perundungan. Suatu pagi, dia bangun dalam tubuh yang berbeda—jauh lebih tinggi, ganteng, dan keren—dari sebelumnya.

Kamu akan diajak melihat sejauh mana Hyeong-seok bisa mewujudkan mimpi-mimpinya yang dulu sempat terhalang oleh penampilannya. Memang terdengar aneh, tapi terlepas dari ceritanya, transformasi Hyeong-seok cukup memuaskan buat disaksikan.

Kiss Him, Not Me

kiss-him-not-me

Kiss him, not me adalah salah satu anime reverse harem yang cukup populer. Ceritanya dimulai dengan Kae Serinuma, perempuan gemuk, berkacamata, dengan mata sipit. Setelah menyaksikan karakter anime favoritnya meninggal, berat badan Sae turun drastis.

Nggak cuma itu, Sae juga mengubah cara berpakaian, gaya rambut, dan—secara ajaib—bentuk matanya. Karena itu, setlah perubahan ini Sae jadi idola sekolah yang didekati oleh banyak cowok tampan.

Brotherhood: Final Fantasy XV

final-fantasy-xv

Brotherhood Final Fantasy XV bercerita tentang hubungan persahabatan Pangeran Kerajaan Noktic dan tiga temannya. Dibalut dengan setting RPG yang penuh aksi, anime ini bisa kamu nikmati dengan mudah.

Nah salah satu karakter dalam anime ini, Prompto Argentum, penampilannya berubah cukup drastis. Dari remaja kelebihan berat badan yang kurang percaya diri menjadi lelaki dewasa yang ganteng sekaligus atraktif.

Perubahan ini nggak terjadi secara ajaib seperti dalam anime Lookism atau Parasyte. Prompto harus berolahraga dan melakukan diet selama tiga tahun untuk mencapai berat badan yang ideal.

I Got a Cheat Skill in Another World and Became Unrivaled in The Real World, Too

i-got-a-cheat-skill-in-another-world

Anime yang kerap disebut “Isekai Cheat Skill” ini hampir mirip seperti Lookism, tokoh utamanya secara ajaib memiliki tubuh yang diimpikan banyak orang. Bedanya, Yuuya Tenjou—si tokoh utamanya—setelah mengalahkan monster super kuat yang ada di dunia fantasi yang terhubung dengan pintu belakang rumah kakeknya.

Konsepnya mengambil dari karakter gim RPG yang bisa mengubah penampilannya dengan poin yang didapatkan dari musuh. Misalnya, menambah kekuatan tubuh, meningkatkan kecepatan, menambah tinggi badan, dan lain sebagainya.

Content Writer, Penjaga Toko Buku Daring, Wibu Full Time.